Sabun Muka untuk Kulit Kusam Wanita

Sabun Muka untuk Kulit Kusam Wanita

Daftar Isi
Sabun muka untuk kulit kusam wanita, topik pembahasan yang ingin aku bahas disini. Pasalnya aku dulu juga pernah memiliki wajah kusam, berminyak dan masha allah, komedo enggak karuan (banyak gaes).

Yuk, kita sharing bersama buat ngobrol ini itu tentang sabun muka yang cocok buat kulit impian kita.

Kulit Kusam Itu Seperti Apa ?

Kalau aku mendefinisikan kulit kusam ala aku ya wajah tidak cerah, berminyak dan kadang kering malahan. Kemudian muncul sedikit ada penampakan kulit mengelupas di bagian wajah dan sangat menganggu. Itu definisi kulit kusam versi aku. Nah, adakah definisinya kita sama soal kulit Kusam ?

Oleh sebab itu, sebelum aku paham bahwa pH untuk sabun cuci muka ternyata tidaklah sama dengan sabun badan. Itu artinya butuh sabun khusus buat wajah dan disesuaikan dengan jenis kulitmu.

Sama kayak sabun khusus area kewanitaan, yang butuh pH netral. Kalau di wajahku, cukup sensitif bila menggunakan sabun yang cenderung pHnya tinggi. Biasanya akan menyebabkan wajahku kusam, agak sedikit bruntusan entah itu komedo maupun kotoran yang menumpuk di wajah.

Atau bahkan ada putih-putih yang ku maksud tadi. Kalau tidak dikasih pelembab bisa kelihatan banget, apalagi bila dilihat dari dekat. 

Selama ini kalau pas lagi sabun muka habis, atau males beli sabun khusus wajah aku pakai sabun bayi. Selain pHnya rendah, mengikuti saran teman saja sih. Dan ini jangan di contoh ya. Bagusnya memang pakai sabun wajah yang cocok buat kebutuhan wajah kita.

Sampai sini, apakah ada yang hanya pakai sabun muka sudah cukup membuat wajah nampak glowing maksimal dan kulit wajah halus ? sekarang, yuk kita ngerumpi bahas sabun wajah yang cocok buat kulit kusam itu yang seperti apa.

Sabun muka apa yang cocok untuk kulit kusam?

Biasanya, kalau mau beli sabun wajah kamu bakal ditanya wajahnya cenderung memiliki kebutuhan apa ? Aku yang kala itu masih minim ilmu, ya aku sebutkan saja kalau wajahku berkomedo, kusam, berminyak dan baru tahun ini ketemu pelayan yang worth it banget ketika mau beli sabun wajah kusam untuk wanita dikasih yang ada scrubnya.

Itupun suruh nyoba yang kemasan kecil dulu. Buat tahu cocok apa enggaknya.
Saat mau beli sabun wajah, apa yang menjadi pertimbanganmu kali pertama ?
So, untuk perawatan wajah memang kudu selektif banget ya. Seenggaknya tahu detil masalah wajah, jenis kulit wajah sehingga tidak menyesal kemudian hari. Kalau patokan buat aku sih, beli yang berkaitan dengan masa depan wajah cek detail testimoni, konsultasi dan jangan terlalu cepat terpengaruh karena iklan. Ada tips lain pula yang bisa kita dharingkam bersa terkait memilih sabun muka buat kulit wajah kusam. Berikut, beberapa hal yang bisa jadi pertimbangan :

Aku bakal mengecek kemasan dan ingredientnya terlebih dulu. Walau sebenarnya kalau ngomongin bahan aku enggak paham, tapi ketika melihat ada kata BPOM, Halal MUI, aku buat rujukan dan memastikan bahwa prodaknya aman dan terdaftar.

Berikutnya, soal harga juga bakal aku soroti. Terlebih isinya yang mudah diaplikasikan ke wajah atau tidaknya. Pernah waktu itu nyoba prodak si A tapi akunya kalau pakai boros. Karena ada unsur licin bagian sabunnya dan kurang memberikan pengaruh sama wajahku. Itupun kalau pakai tidak dalam intensitas cukup banyak, wajah rasanya nggak kayak dibersihkan.

Walhasil pakainya cukup waktu itu saja sih dan aku ganti prodak lain. Aku sesuaikan juga dengan kebutuhan wajahku. Reminder banget buat diriku yang masih butuh belajar terus, cari tahu dan sharing tentang nyari sabun wajah kusam yang cocok buat kulitku.

Bab beginian saja aku kurang jeli. Maklum,soal skincare dan prodak perawatan aku memang minim pengalaman. Dalam benakku, menggunakan sabun muka untuk kulit kusam wanita sudah cukup membuat wajah cerah, glowing dan good loking. Ternyata memakai sabun cuci wajah saja tidaklah cukup . Butuh serangkaian pelembab dan lainnya supaya wajah benar-benar mendapatkan hasil sesuai yang diinginkan.

Jadi, selain sabun wajah untuk masing-masing jenis kulit, butuh juga dirawat dengan treatment lain. Sepakat kan ?

Kalau aku, biasanya mengecek secara berkala kondisi wajah dari bercermin. Meraba dan mengecek seberapa rutinkah merawat wajah.

Kentara banget biasanya, ketika memegang wajah, muncul sedikit butiran agak kasar karena ada komedo menumpuk, jerawat kecil bahkan dulu saking parahnya muncul jerawat batu. Hiks. Parah bangetttttt.

Sampai-sampai diprotes teman juga malahan. Karena wajah kusam, tidak halus, berminyak dan enggak mau beli pelembab.

Lah, penghematan alibiku. Yang ternyata setelah melalui berbagai proses open minded, akunya jadi terbuka. Bahwa kulit wajah semakin angka usia bertambah butuh asupan nutrisi yang tepat agar kulit wajah lembab,tidak kusam, dan good looking.

Ini dia sabun yang aku maksud. Nanti aku kirim gambarnya saja ya.

Sabun muka untuk kulit kusam wanita

Kenapa memilih sabun wajah ini ? Selain harganya terjangkau, tidak boros saat diaplikasikan ke wajah, benar-benar memberikan manfaat bisa mengurangi minyak di wajah dan komedo semakin berkurang.

Cara pengaplikasiannya juga mudah kok. Hanya dengan mengoleskan sabun ke tangan, usap dengan dua tangan sampai muncul bisa baru di ratakan kewajah sambil dipijat. Tunggu sekitar 3-5 menit biar meresap ke wajah. Kemudian baru bilas. Sekitar dua bulan lebih aku pakai sabun cuci muka ini. Alhamdulillah cocok. Ada yang mau coba juga ? atau punya cerita menarik lagi dari penggunaan sabun wajah ini ?

Selain memakai sabun muka untuk kulit kusam wanita, aku melakukan perawatan lain dan terbilang sederhana kalau menurutku. Apa itu, rangkaiannya ?

Membersihkan wajah menggunakan milk cleanser dan toner minimal seminggu sekali. Atau membersihkan wajah tiap kali mau pakai pelembab dan bedak. Kemudian, memakai pelembab, bedak tabur, dan sesekali boleh juga tuh facial. Namun facial ini belum aku praktikkan . Mengingat ongkos dan kadang takut sama prodak yang dipakai. Jadi melakukan rutinitas dengan mengaplikasikan milk cleanser dan toner ke wajah sama dengan facial sendiri di rumah.

Sama, nyari sabun wajah yang ada scrubnya juga. Jadi tak hanya sekedar mencuci wajah tapi sabun itu juga berfungsi dengan baik membantu kita mendapatkan wajah yang cerah dan juga lembab. Oh ya, satu lagi, serum pencerah wajah boleh juga tuh, kalau ada duit lebih buat beli. Biar perawatannya makin komplit. 

Lega rasanya bila sudah ketemu sabun muka untuk kulit kusam wanita. Pasalnya aku nyari lama dan tahun ini baru ketemu prodak yang cocok buat kulitku. Kalau kami, pakai sabun wajah yang apa teman-teman? Sharing yuk, pengalaman menarikmu disini.

Sabun muka untuk kulit kusam wanita
sumber gambar :google varian lain pixy facial wash


Posting Komentar