Ganti Judul dan ALt sendiri

Ruko: Properti Multifungsi untuk Bisnis Sampai Investasi

Properti Multifungsi untuk Bisnis Sampai Investasi
sumber :https://www.pexels.com/id-id/foto/kota-jalan-bangunan-konstruksi-7475583/

Pinjaman bunga rendah adalah suatu fasilitas ekonomi yang sangat recommended untuk menunjang usaha dan investasi dalam bentuk properti, contohnya seperti ruko atau rumah toko. Bicara soal properti tersebut, apakah Anda sudah memilikinya?

Jika belum, maka segera miliki. Tapi, jika Anda adalah pemilik ruko, maka renovasi lebih baik lagi. Sebab, ruko merupakan properti yang sangat menguntungkan. Artikel kali ini akan membahas seputar keuntungan memiliki ruko tersebut. Jadi, sebaiknya jangan lewatkan pembahasannya!

9 Inspirasi Desain Ruko Untuk Bisnis & Investasi

Sebelum membahas tentang keuntungan memiliki ruko atau rumah toko, Anda lebih baik mengintip sejenak sejumlah inspirasi desain ruko yang berguna sebagai referensi melakukan pembangunan atau renovasi. Langsung saja intip poin dan penjelasan ringkas di bawah ini:

Ruko Minimalis 2 Lantai

Seperti namanya, desain ruko ini memiliki 2 lantai. Pembagian fungsi antara rumah dan toko pun sangat jelas. Untuk detail bangunnya sendiri yakni memanfaatkan pembatas di bagian lantai dua.

Ruko Minimalis Tanpa Pagar

Kalau desain satu ini 1 lantai. Seperti namanya, desain satu ini tidak mengandalkan pagar atau pembatas apapun dalam desainnya. Lokasi yang direkomendasikan untuk desain ruko ini adalah daerah yang memiliki tingkat keamanan tinggi.

Ruko Minimalis 2 Lantai Berbalkon

Ini merupakan desain ruko 2 lantai minimalis yang memiliki balkon di lantai kedua. Sangat direkomendasikan untuk dihuni oleh keluarga muda yang ingin melakukan usaha. Lantai 2 berbalkon dapat difungsikan untuk berbagai hal.

Ruko Minimalis 2 Lantai Berkanopi

Kanopi merupakan opsi alternatif untuk berbagai properti, termasuk ruko minimalis. tidak cuma bisa ditempatkan di lantai pertama, kanopi juga bisa ada di lantai kedua. Tentang ukurannya, Anda bebas memilih, apakah luas atau sempit.

Ruko Minimalis Tanpa Pintu Teralis

Biasanya, eksistensi pintu teralis pada sebuah ruko minimalis memiliki fungsi sebagai pengaman bangunan untuk mencegah hal-hal tidak diinginkan. Namun dalam desain ini tidak menggunakan pintu teralis, melainkan pintu berbahan kaca.

Ruko Minimalis Konsep Terbuka

Pada desain satu ini, bagian depan properti yang umumnya digunakan untuk berbisnis dibuat terbuka atau tanpa penutup. Sangat cocok untuk Anda yang ingin menjajakan produk yang dapat dilihat langsung dari luar, misalnya restoran kecil.

Ruko Minimalis Konsep Tertutup


Kebalikan dari sebelumnya, desain ini memiliki bagian depan ruko yang telah terinstal kaca-kaca raksasa plus pintu kaca. Ini juga bertujuan agar produk yang dijajakan bisa terlihat dari luar, namun juga terlindung dari kotoran dan debu.

Ruko Minimalis Sederhana Penuh Warna


Desain satu ini memiliki daya tarik utama, yakni pewarnaan eksteriornya yang beragam. Contohnya, genting, dinding, kanopi, hingga pintu teralis diwarnai dengan pigmen berbeda. Walau warna-warni, tetap perhatikan estetikanya.

Ruko Minimalis Bergarasi


Ini merupakan desain ruko yang tergolong unik. Di bagian bawah difungsikan sebagai area parkir atau garasi, lalu area toko sendiri berada di lantai dua, dan area rumah ada di lantai tiga. Desain ini sangat hemat tempat.

5 Keuntungan Memiliki Ruko

Ruko Properti Multifungsi untuk Bisnis Sampai Investasi
sumber gambar:https://www.pexels.com/id-id/foto/kota-jalan-cerah-merah-5264139/

Ruko atau rumah toko adalah properti yang multifungsi dan menawarkan banyak keuntungan bagi pemilik. Sadar atau tidak, di bawah ini merupakan keuntungan-keuntungan yang ditawarkan oleh sebuah ruko:

Properti Multifungsi

Ruko tidak cuma berfungsi menjadi tempat membuka usaha, namun juga tempat tinggal. Tidak menutup kemungkinan ruko pun dapat digunakan sebagai tempat penyimpanan barang atau gudang.

Menjadi Pendapatan Pasif

Selain berguna untuk membuka toko atau outlet suatu bisnis, ruko juga bisa difungsikan untuk usaha lainnya, misalnya disewakan sebagai kantor kecil, atau penginapan murah.

Dengan begini, ruko dapat menjadi sumber pendapatan pasif yang menguntungkan untuk Anda. Agar ruko tetap dalam kondisi baik, maka lakukan perawatan berkala dan lakukan pengawasan jika area ruko tertentu sedang disewa.

Mempermudah Bisnis

Jika Anda merupakan seseorang yang menjadikan ruko sendiri sebagai usaha pribadi, maka tentunya Anda tidak perlu khawatir lagi tentang perpanjangan sewa lokasi, biaya administrasi, biaya perawatan, dan lain sebagainya.

Anda pun tidak perlu memikirkan lagi untuk menulis perjanjian kontrak atau sewa tempat, menemukan tenant baru, hingga hal-hal lainnya seputar sewa-menyewa. Sebab, Anda berbisnis di dalam properti pribadi.

Mendapatkan Capital Gain

Anda sebagai investor properti tentunya bisa memperoleh keuntungan dalam bentuk capital gain. Ini merupakan keuntungan yang bisa didapatkan investor properti karena eksistensi kenaikan harga ruko yang berlangsung secara tahunan.

Nah, keuntungan sendiri bisa didapatkan jika pemilik properti memutuskan untuk menjualnya kembali. Pemilik properti bisa menerapkan harga pasaran paling up to date atau menyewakannya lagi dengan harga relevan.

Menjadi Aset Berharga

Melakukan investasi properti digolongkan sebagai investasi jangka panjang. Selain pendapatan pasif yang datang secara terus menerus, investasi properti juga sangat menguntungkan jika di masa depan Anda berniat untuk menjualnya.

Yuk, Miliki Ruko Layak Huni Menggunakan Pinjaman Bunga Rendah

Jika Anda memiliki ruko dan ingin merenovasinya sehingga menjadi lebih layak huni, maka manfaatkan saja produk pinjaman ‘kredit tanpa agunan’ DBS KTA. Dengan produk pinjaman ini, Anda bisa memperoleh banyak keuntungan!

Pertama, Anda dapat mencairkan pinjaman modal awal usaha tanpa jaminan hingga Rp300 juta. Kedua, Anda dapat mencicilnya dengan ringan, karena bunga flat mulai dari 0.88% per bulan dan pelunasan pinjaman dapat dilakukan sampai 36 bulan lamanya.

Untuk mengajukan pinjaman ini pun mudah. Anda cukup berdomisili di Jabodetabek, mempunyai e-KTP dan NPWP, memiliki penghasilan minimum Rp5 juta. dan mempunyai kredit bank lain berlimit sedikitnya Rp10 juta.

Mengetahui keuntungan dan kemudahan tersebut, maka ini adalah saatnya Anda apply DBS KTA untuk mendapatkan pinjaman bunga rendah. Untuk mengetahui informasi lebih lanjut, akses https://www.dbs.id/id/treasures-id/kta/pinjaman-dbs-kta.page sekarang!

Related Posts

Posting Komentar