Spesifikasi dan Rekomendasi Laptop Bagus dengan Spek Gahar untuk Pelajar

Bagi seorang pelajar, laptop sangat dibutuhkan untuk menunjang aktivitas pembelajaran. Brand Asus yang terkenal dengan kualitasnya yang bagus, mengeluarkan berbagai produk dengan spek premium yang dirancang untuk para pelajar, mahasiswa, atau pun pekerja kantoran. Mulai dari harga yang mahal hingga yang murah.

Laptop Bagus dengan Spek Gahar untuk Pelajar

Ada berbagai tipe laptop Asus yang bisa Anda pilih sesuai dengan kebutuhan. Dengan demikian, Anda bisa melakukan berbagai pekerjaan dengan optimal. Buat yang masih bingung menentukan pilihan, berikut rekomendasi laptop lengkap dengan spesifikasinya untuk Anda.

Spesifikasi dan Rekomendasi Laptop Bagus dengan Spek Gahar untuk Pelajar

Brand Asus memang menyediakan laptop dengan berbagai tipe dan spesifikasi untuk memenuhi kebutuhan para konsumen. Nah, berikut rekomendasi laptop Asus untuk pelajar yang bisa Anda jadikan sebuah referensi sebelum membelinya.

ASUS Vivobook Go 14

Laptop Vivobook Go 14 dibekali dengan dapur pacu AMD Ryzen 3 7420U yang dikombinasikan dengan memori LPDDR5 berkapasitas hingga 16GB. Dengan kapasitas yang besar pengguna bisa membuka berbagai aplikasi sekaligus tanpa hambatan. Terkait dengan penyimpanannya, perangkat ini menggunakan NVMe PCIe SSD dengan kapasitas hingga 512 GB.

laptop bagus untuk pelajar


Perangkat ini juga didukung dengan layar panel IPS ukuran 14 inci dan resolusi Full HD. Didukung dengan tingkat kecerahan hingga 250 nits dan colour granit 45 persen NTSC. Layar juga dilengkapi low-blue light yang bisa meminimalisir radiasi sinar biru yang berakibat buruk pada mata. Jadi, selain visualnya yang memukau, para pengguna juga aman jika ingin beraktivitas lama di depan layar.

Laptop dengan bobot 1,3 kg dan ketebalan bodi 17,9 mm ini memiliki desain ringan dan ringkas, sehingga cocok bagi pelajar dengan mobilitas tinggi. Meski demikian, laptop ini memiliki ketahanan yang baik. Bahkan telah mengantongi sertifikasi MIL-STD-810H. Untuk daya, Asus membekali dengan baterai jenis baterai 3-cell li-ion dengan kapasitas 42WHrs.

Zenbook S13 OLED UM5302

Buat Anda yang ingin mencari laptop super ringan dengan bodi tangguh, Zenbook S13 OLED UM5302 bisa menjadi pilihan yang tepat. Memiliki ketebalan bodi 14,9 dengan bobot hanya 1,1 kg, laptop bisa mudah dimasukkan ke dalam tas dan dibawa kemanapun Anda pergi. Material bodinya terbuat dari magnesium-aluminium alloy yang kuat dan tidak mudah patah. Untuk ketahanannya laptop telah mengantongi sertifikasi MIL-STD 810H.

laptop zenBook untuk pelajar


Sebagai pelajar, pasti sering menatap layar dalam waktu lama. Berkat Laptop Terbaru Zenbook S13 OLED UM5302 dengan fitur low-blue light, mata akan terlindungi dari radiasi sinar biru yang memiliki dampak buruk pada mata. Selain itu, perangkat juga telah dibekali visual yang menjanjikan. Layarnya berukuran 12,3 inci dengan panel ASUS OLED memiliki resolusi 2.8K (2880 x 1800). Didukung dengan colour gamut DCI-P3 100 % dan telah mengantongi sertifikasi PANTONE® dan DisplayHDR® True Black 500.

Dari segi dapur pacunya, perangkat ditenagai oleh prosesor AMD Ryzen 7 6800U. Diintegrasikan dengan kartu grafis AMD Radeon™ 680M memungkinkan perangkat dapat melakukan aktivitas tinggi, seperti editing video, desain grafis, dan gaming. Untuk mendukung performanya yang premium, laptop dilengkapi dengan memori LPDDR5 16 GB dan penyimpanan M.2 NVMe PCIe 4.0 Performance SSD dengan kapasitas 1TB.

ASUS VivoBook A416MA

Laptop Asus VivoBook A416MA menawarkan visual yang jernih dan tajam. Layar dengan ukuran 14 inci dengan resolusi Full HD. Memiliki bobot hanya 1,4 kg dengan ukuran dimensi 327 x 224,75 x 17.6 mm, laptop tergolong ringan dan ringkas untuk dibawa kemana-mana.

rekomendasi laptop untuk pelajar


Terkait dengan dapur pacunya. perangkat ini ditenagai oleh Intel Celeron N4020 dan dilengkapi dengan kartu grafis yang sudah terintegrasi dengan Intel HD Graphics. Perangkat juga dibekali memori 4GB DDR4 dan penyimpanan 256GB SSD.

ASUS Vivobook Pro 15 OLED

Laptop Vivobook Pro 15 OLED memiliki visual yang memuaskan. Hal ini berkat layar OLED berukuran 15,6 inci yang memiliki resolusi 2.8K (2880 x 1620) dengan refresh rate 120Hz. Sebagai dapur pacunya, ASUS menawarkan prosesor intel Core i5 12450H generasi ke-12. Diintegrasikan dengan memori RAM 16GB DDR4 onboard dan penyimpanan M.2 NVMe PCIe 4.0 SSD dengan kapasitas hingga 512GB. Untuk daya, perangkat ini menggunakan jenis baterai 3 Cell 3S1P dengan kapasitas 70WHr.

laptop oled untuk pelajar

Itulah ulasan terkait beberapa rekomendasi dan spesifikasi dari laptop Asus yang dapat menunjang segala pekerjaan Anda. Harganya pun beragam sesuai dengan spesifikasi yang Anda pilih. Pastikan memilih produk yang sesuai dengan kebutuhan dan rawat perangkat secara berkala agar aktivitas lancar dan laptop jadi lebih awet.

Related Posts

Posting Komentar