Service Motor di Bengkel Terpercaya, Ini Untungnya !

35 komentar
Sejak dipasrahi suami satu motor untuk mendukung mobilitas, sepenuhnya urusan baik tidaknya motor menjadi tanggung jawab saya.

Mulai urusan service, tambah angin, ganti oli, isi bensin, ganti rantai dan bayar pajak. Semua sudah saya rasakan.

Persiapan yang sekarang saya bangun, nabung duit buat biaya ganti ban. Sudah ngincer tempatnya juga, buat ganti ban, nanti. Maunya di planet ban saja. Baca-baca di internet , atas dasar rekomendasi teman, sangat cocok.

Dan, yang bikin saya mupeng banget. Bengkel motor terdekat. Di Planet Ban juga menyediakan layanan service. Teman-teman bisa cek lokasinya disini https://planetban.com/lokasi-toko . Informasi baru banget yang saya ketahui. By the way, teman-teman juga sudah tahu kah, kalau planet ban melayani service ?

service motor di bengkel terdekat

Service Motor di Bengkel Terpercaya

Bagiku, memilih bengkel motor terdekat dan terpercaya untuk urusan service motor sangat penting.

Planet Ban, saya rasa memang pilihan tetap untuk persoalan tersebut. Maklum, beberapa kali merasakan layanan service kurang memuaskan. Saya jadi lebih hati-hati ketika mau service motor.

Begini, kisah pilu saya . Banyak kali merasa dirugikan, karena saya kurang cerdas memilih tempat service motor yang terpercaya.

Masih teringat betul kejadian waktu itu. Pelayanan oleh salah satu mekanik yang kurang jujur. Motor tambah rewel setelah di service. Sedih kan? banget.

Kalau kata bapak-bapak yang saya tanya, motor saya mengalami nglotor. Bagian bawah motor saya netes terus. Baru diisi bensin, tau-tau bensin cepat habis.

Saya langsung menghubungi bengkel tersebut. Untung masih menyimpan bukti pembayaran dan nomor mekaniknya.

Ya, saya balikin ke service motor, keesokan harinya. Katanya sih tidak dikenai biaya tambahan. Namun, kok agak aneh ya. Sebab, saya tetap mengganti uang senilai Rp 10.000. Katanya lampu depan motor saya harus diganti.

Sebagai emak-emak, saya iya kan saja. Walau sempat curiga.

Jujur, saya cukup bawel memang perkara service motor. Pasalnya, motor yang saya pakai untuk mendukung mobilitas harus benar-benar sehat kondisinya. Maklum, tiap hari menempuh jarak cukup jauh. Keselamatan berkendara jadi prioritas utama.

Pernah juga, service di bengkel yang lain. Eh, mekaniknya diam saja dan tiba-tiba nyodorin nota untuk saya bayar. Tanpa memberikan penjelasan mendetail. Ya, salah saya juga sih. Tidak aktif bertanya.

Atas dasar itu, beberapa kondisi yang saya garis bawahi, menentukan pilihan service motor di bengkel yang terpercaya, sangatlah penting.

Planet Ban Service Motor Rasa Mesin Baru

Saya semakin antusias untuk menelusur lebih dalam, di situs Planet Ban https://planetban.com. Beberapa teman saya telah membuktikan bagaimana pelayanan di Planet Ban ini sangat memuaskan.

Service motor rasa mesin baru. Pelayanan yang sejauh ini terus diupayakan Planet Ban, agar semakin dekat dengan pelanggan. Jadi makin sayang kan, sama motor sendiri. Meski keluaran tahun lawas, soal mesin, tetap jempol dong. Motor saya ini.

tempat service motor terbaik



Jujur, tarikan motor yang agak berat bikin saya kurang nyaman juga saat berkendara. Berasa enggak bisa leluasa. Apalagi sering saya pakai untuk berkendara jarak jauh. Performa motor harus prima dong.

Kenapa Service Motor di Planet Ban ?

Dengan menguraikan beberapa kendala yang saya alami, menentukan bengkel yang terpercaya sebagai pilihan tepat menjadi hal terpenting. Makanya, saya sangat senang ketika planet ban benar-benar menunjukkan taringnya dengan memberikan kelebihan banyak pada pelangganya terkait :

1. Pelayanan Yang Profesional

Biasanya, mekanik yang menyervis motor pelanggan, untuk membersihkan bagian tertentu  menyedot bensin di tangki motor tersebut. 

Enaknya service di planet ban, justru mereka menggunakan cairan khusus dan itu sudah masuk dalam biaya jasa service.

2. Mekanik yang Ahli

Akan sangat tenang, jika orang yang menyervis motor pelanggan adalah yang sudah paham dan memang ahlinya. Bisa irit biaya. Sebagai pelanggan, kita juga bisa tanya sepuasnya terkait kesehatan motor. 

3. Harga yang Transparan

Soal harga bisa di cek bersama. Pasalnya, biaya service dan harga suku cadang tertera jelas di websitenya. Tidak ada harga yang dibesar-besarkan. Karena semua transparan. Apalagi, cara pembayarannya juga lebih kekinian. Bisa pakai debit dan e-wallet. Memudahkan banget ya. 

keuntungan service motor rutin

Sampai sekarang, terkadang saya masih kesulitan mencari bengkel yang sesuai dengan jam kerja saya. Bukan tipe orang yang sibuk banget sih. Hanya saja, untuk meluangkan waktu service motor biasanya memang di hari libur kerja. Tapi, ketika di hari-hari tertentu saya butuh banget segera service, sore/ malam hari misal. Masih kesulitan, memilih bengkel yang mau menerima service di jam-jam tersebut.

Semenjak tahu planet ban bisa melayani service motor di jam pulang kantor, kan cocok banget sesuai kebutuhanku. Benar-benar paket komplit. 

Penutup

Menjatuhkan pilihan bengkel motor terpercaya kembali pada masing-masing. Tapi, mengupayakan yang terbaik agar motor tetap dalam kondisi prima juga prioritas.

Planet ban, bengkel motor terdekat yang bisa teman-teman percaya untuk menjadikan motormu tetap gesit dan prima. Yuk, di coba. Bisa tanya langsung lewat whatsappnya. Mumpung ada promo, bisa dapat potongan harga hingga Rp 150.000 dengan memanfaatkan vouchernya. 

promo service motor










Referensi Pendukung :

Pengalaman Pribadi

https://planetban.com/



Related Posts

35 komentar

  1. Saya sendiri langganan di planet ban baru sekedar ganti ban,,,untuk servisnya saya belum pernah mencoba,,,mungkin nanti dalam waktu dekat

    BalasHapus
    Balasan
    1. ayuk kak, servicenya beralih ke planet ban saja,hhe

      Hapus
  2. Poin utamaku milih bengkel itu ya soal harga. Susah kalu nemu yang nggak transparan dan ada hidden costnya. Semoga owner Planet Ban baca komenku ini, "om nggak mau buka cabang di Palembang?" haha, soalnya aku salut dengan sistem kerja mereka yang transparan dan sangat membantu. Bisa kasih konsul (yang setahuku) gratis. Promonya juga buanyaaaaaak.

    BalasHapus
    Balasan
    1. hhha, iya ya, semoga di palembang segera di buka cabang. Setuju, biaya konsul gratis disana

      Hapus
  3. Bener sih, ka..
    Ga bakalan dibilang bawel kok kalau servis tapi gak sesuai dengan ekspektasi kita. Kudu banget ditanyakan supaya sama-sama enak. Kudu nyobain nih.. servis motor di Planet Ban, Service Motor Rasa Mesin Baru. Kan bikin nyaman dan aman yaah..

    BalasHapus
    Balasan
    1. yuk kak, service di planet ban, hhhe

      Hapus
  4. Kalau lokasi bengkelnya Deket sama domisili memang bikin semangat ya kak buat kendaraannya di servis. Bisa dirutinkan ini perawatannya dengan begitu dapat memperpanjang usia mesinnya

    BalasHapus
    Balasan
    1. aku termasuk rutin kalau urusan service motor, karea tiap hari dipakai jalan terus

      Hapus
  5. Memang gak boleh sembarangan memilih tempat service kendaraan. Takut kecewa dengan kualitas sementara kita sudah mengeluarkan uang yang banyak. PLANET BAN jadi salah satu yang bisa dipercaya. Pelayanannya apik dengan kualitas service yang patut diacungi jempol.

    BalasHapus
    Balasan
    1. nah, iya ya mbak annie. Enggak mau udah ngeluarin duit banyak buat service ujung-ujungnya ada yang enggak beres lagi. Hmm, harus pilih tempat service yang terpercaya

      Hapus
  6. Dulu tuh aku selalu rajin membawa motor kesayangan ke authorized service center.... Tahu sendiri kan, biayanya lumayan menguras rekening.... TApi begitu mengenal Planet ban bengkel, saya jadi keterusan nih.... Selain harganya ramah, montirnya juga profesional dan selalu konfirmasi terlebih dahulu jika mau mengganti onderdil...

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah, pak dokter sudah membuktikannya langsung nih

      Hapus
  7. Kayaknya planet ban salah satu tempat servis motor yg recommended ya. Semoga ada di Deket rumah deh soalnya pengen coba juga. Pas banget lagi ada promo juga lumayan banget buat pengguna baru kaya aku.

    BalasHapus
    Balasan
    1. semoga makin melluas ya, planet ban ini

      Hapus
  8. aktivitas emang bisa jadi mudah dan praktis kalo bisa mengemudikan sepeda motor ya?
    Sayangnya saya gaptek parah, karena itu beruntung anak saya selalu pengen perfect
    Jadi kalo pulang ke Bandung, anak saya auto ke garasi untuk bawa sepeda motor ke Planet Ban

    BalasHapus
  9. Wah mantep banget mba. Gratis ongkos pengecekan juga. Pasti memudahkan konsumen ya buat service motor sesuai kebutuhan. Apalagi ada diskon yang mantul banget

    BalasHapus
  10. Wah samaan Mbak, Aku juga service motornya di planet Ban, layanannya oke punya dan motor aku awet ketika digunakan

    BalasHapus
  11. Banyak juga temen temenku yang sudah melakukan service di planet ban dan memang terpercaya sih. Emang harus jujur ke konsumen masalah perbaikan dan penggantian supaya dipercaya

    BalasHapus
  12. Pengalaman service motor di Plane Ban cukup puas dengan pelayanannya. Mekaniknya gerak cepat, ga pake lamhay. Udah gitu cara pembayarannya bisa dengan berbagai cara, baik tunai maupun nontunai. Kan enak ya pas ga bawa uang, tinggal pake Q-ris atau kartu debit saja

    BalasHapus
  13. Saya tuh paling gak ngerti deh urusan kendaraan. Jadi daripada nebak-nebak memang mendingan serahkan ke bengkel motor yang bisa dipercaya. Planet Ban udah banyak yang merekomendasikan. Cabangnya juga ada banyak

    BalasHapus
  14. Salah satu alasan yang bikin saya selalu balik ke bengkel yang jumlah tagihannya transparan. Apalagi servise-nya seprima itu. Di kecamatan kami sudah ada 1 dan jadi favorit suami. Laris banget karena dekat dengan area kampus.

    BalasHapus
  15. Wah, saya sepertinya juga cocok nih di Planet Ban, Mba. Apalagi buat saya yang memang belum begtu paham onderdil sepeda motor. Btw, itu nomor WhatsApp-nya terhubung ke cs Planet Ban atau ke mana, ya, Mba?

    BalasHapus
  16. Penting banget memang memilih bengkel untuk servis motor. Kadang masih banyak montir tidak jujur dan dalam harga pun gak transparan, tau-tau butuh biaya besar.
    Planet ban bisa pilihan yang terbaik nih, apalagi bisa dapet promo sampai 150rb, lumayan buat hemat biaya servis motor

    BalasHapus
  17. Kalau aku ke bengkel yang paling penting itu pelayanannya, harus ramah, terus kalau ada pertanyaan yang aku ajukan mekaniknya jawabnnya ikhlas dengan raut yang enak. Kalau gitu aku sih uda oke. Baru harga setelahnya

    BalasHapus
  18. Bengkel Planet Ban ini sudah banyak, dekat kantor ada, di dekat rumah pun ada jadi gampang kalau mau service, petugasnya pun ramah ya, btw itu diskonnya lumayan ya hehehe

    BalasHapus
  19. Nah iya, banyak ya benefitnya kalo kita servis kotor di bengkel terbaik dan terpercaya mah. Alhamdulillah, motorku juga seringnya ke Planet Ban. Bikin motor selalu dalam performa bagus. Gak banyak rewel. Mana transparan juga harganya. :)

    BalasHapus
  20. Diberi keleluasaan menggunakan motor beserta perawatannya juga ya mbak haha. Tapi gak perlu bingung lagi ya mbak udah paling bagus banget itu dapet rekomendasi dari teman dan searching internet. Aku juga kalau perawatan motor selalu di Planet Ban. Pelayanannya ramah banget, selalu puas kalau servis di sana.

    BalasHapus
  21. walau perempuan tapi tetap harus tangguh ya untuk segala urusan, termasuk service motor, begitu juga memilih bengkel yang tepat ya Mbak.
    udah paling pas deh ya emang service tuh di Planet Ban, secara punya banyak keunggulan gitu :)

    BalasHapus
  22. Belum coba service ke planet ban, dikira mah jual ban, ternyata bisa untuk service motor ya...mantap, ada juga sih outlet di dekat rumah

    BalasHapus
  23. Planet ban ini cabangnya ada di mana-mana, jadi kalau mau melakukan service dengan sangat mudah mendapatkan bengkelnya, selain itu juga harganya sangat terjangkau, layanannya cepat dan ramah banget semua petugasnya

    BalasHapus
  24. Aku selalu service motor di dealer resmi atau tempat service terpercaya. Lebih merasa aman dan enak kalau konsultasi karena mereka pasti professional dan berpengalaman dalam bidangnya.

    BalasHapus
  25. Awalnya karena baca ulasan teman seperti artikel ini, lalu cari-cari di kota kami. Eh ternyata ada. Padahal kota kecil kami ini relatif jauh dari mana saja dan tak ada jalan yang dilewati bus besar. Setelah mencoba malah jadi langganan di Planet Ban.

    BalasHapus
  26. Pilih bengkel terpercaya itu susah gampang ya mbak. Tapi untung banget sekarang ada Planet Ban yang terpercaya dengan teknisi berpengalaman

    BalasHapus
  27. Planet Ban ini juga bisa service mobil juga kan ya? Kalau sudah punya kendaraan pribadi memang harus pintar merawat dengan service secara berkala biar awet tahan lama.

    BalasHapus
  28. Ah setuju bangets ini mbak. Kita harus cari service motor terpercaya. Jadi inget temen yang hampir celaka setelah motornya masuk bengkel. Karena mekaniknya tidak profesional, motor yang sudah diservis jadi ada gangguan

    BalasHapus

Posting Komentar