Review : Sabun Mandi Dermythol Bio Sulfur Untuk Kulit Gatal

Review : Sabun Mandi Dermythol Bio Sulfur Untuk Kulit Gatal

Daftar Isi
Kulitku cukup rewel. Hidup di kota yang cenderung panas, membuatku harus sigap dan selalu sedia sabun mandi untuk kulit gatal. Kulit rewel, tiba-tiba memerah dan ada rasa panas. Hal begini tuh sering banget saya alami.

Biasanya, gatal-gatal muncul di bawah ketiak. Kalau kata tetangga, menyebutnya herpes ringan. Setelah saya konsultasi ke apoteker tentang keluhanku, apoteker mengiyakan. Jadi, saya harus punya cara agar keluhanku ini tidak berulang lagi.

Bagian jemari tangan, juga seringnya merasakan gatal. Selain rasa gatal, muncul juga benjolan kecil menggerombol dan kalau digaruk keluar cairan. Bagian kaki juga begitu. Bila saya acuh dengan kondisi kulitku yang cukup rewel, lama-lama banyak keluhan yang saya derita. Sempat bingung, harus bagaimana ?

Ketika teman memberikan rekomendasi sabun mandi Dermythol Bio Sulfur sebagai pencegahan kulit gatal, langsung saya mengiyakan. Begini ulasan jujurku menggunakan sabun antiseptik dan antibakteri Dermythol Antiseptic Bio Sulfur

Review Sabun Mandi Dermythol Bio Sulfur

Review Jujur Menggunakan Dermythol Antiseptic Bio Sulfur

Pemicu gatal yang sering saya alami sangat beragam. Mulai dari alergi sabun cuci baju, keringetan yang bercampur dengan bakteri/kuman, dan seringnya memilih sabun mandi karena mementingkan wangi baunya saja.

Gatal adalah kondisi yang wajar bagi kulit. Bisa hilang sendiri tanpa diberikan obat. Tapi, ketika gatal sering dialami, ya sorry, saya tidak ingin kulitku rusak dan semakin meluas karena saya acuh tak ingin mencegahnya sejak dini.

Saya tetap bersyukur, diberi kulit yang butuh perlakuan detail. Dari situ, saya jadi aware untuk menjaga bagaimana agar kulit tubuh tidak mudah terserang penyakit.

Sejak menemukan Dermythol Antiseptic Bio Sulfur, merasa lebih tenang. Saya jadi punya cara mencegah sebaran bakteri dan virus yang biasa menyerang tubuh. Kalau mencermati bahan-bahan Sabun Mandi Dermythol Bio Sulfur, sangat recomended untuk mengatasi kulit gatal.

Dermythol Antiseptic Bio Sulfur Pump

Saya mencoba menggunakan Dermythol Antiseptic Bio Sulfur Pump, kemasan dalam botol. Setelah pemakaian beberapa kali, sabun mandi ini menjawab apa yang selama ini saya cari. Terdapat chloroxylenol yang dapat membasmi parasit dan bakteri yang menyerang kulit tubuh. Dilengkapi Chlorhexidine digluconate, yang bertugas untuk membunuh bakteri dan mencegah pertumbuhannya. Cukup tenang jadinya, sewaktu-waktu bisa cuci tangan tanpa ragu berkat sabun antiseptik dan antibakteri. Kuman langsung terhempas.

Approved, dengan Sabun mandi Dermythol Antiseptic Bio Sulfur karena telah melalui lulus uji dermatologically tested yang artinya, sabun antiseptik dan antibakteri ini telah diujikan dengan beberapa responden. Memiliki kekuatan serta perlindungan yang bisa diandalkan untuk membunuh bakteri dan kuman dengan prosentase 99%.

Sangat aman untuk digunakan harian, baik sebatas cuci tangan dan mandi besar. Dikemas dalam botol dengan berat netto 480 ml. Saya rasa akan tetap hemat meski sering digunakan. Karena saat dituang ke tangan, cairannya begitu kental.

Baunya yang segar dan tidak menyengat, cocok banget dengan bau hidungku. Tidak berbau obat. Sabun mandi Dermythol Antiseptic Bio Sulfur Pump benar-benar memberikan solusi terbaik untuk menjaga kulitku tetap sehat. Tak perlu was-was lagi.

Saya merasakan betul sensasi sabun antiseptik dan antibakteri ini. Wanginya tahan lama, bisa sampai 12 jam. Di badan rasanya benar-benar segar dan fresh. Persis, seperti yang dikatakan oleh Mbak Tasya Farasya . Beraktivitas padat yang memicu keringat berlebih, tidak akan khawatir lagi karena di rumah sudah siap sedia Dermythol Antiseptic Bio Sulfur Pump.

Dermythol Antiseptic Bio Sulfur Soap

Produk lain dermythol yang saya gunakan, Dermythol Antiseptic Bio Sulfur Soap dengan kemasan mungil yang secara keseluruhan bungkusnya dipenuhi warna lemon. Berbentuk persegi panjang dengan berat 70 gram, sangat nyaman digenggam. Kegunaannya sama, membantu mencegah penyebab gatal pada kulit yang disebabkan oleh bakteri.

Bedanya, jika hendak dipakai untuk bepergian, kemasan yang pump (botol) lebih bisa diandalkan. Kalau untuk dipakai di rumah, pakai sabun dermythol yang batangan tetap asyik. Wanginya dapet, meski bau wanginya tidak sesegar yang kemasan botol. Dan sedikit ngoyo juga untuk mendapatkan sabun yang berlimpah. Sejauh ini, tetap menyenangkan kok, mandi dengan sabun Dermythol Antiseptic Bio Sulfur.

Biar lebih hemat lagi, karena sudah cocok sama sabun mandi ini, ada kemasan refill yang bisa dibeli secara online melalui shopee. Dermythol Antiseptic Body Wash Bio Sulfur Refill dengan berat 400 ml.

Dermythol Antiseptic Bio Sulfur

Kebaikan Bio Sulfur Pada Dermythol Antiseptic

Bio sulfur memiliki kebaikan yang dapat memberikan dampak positif bagi kesehatan kulit. Kandungan bio sulfur, umum digunakan untuk bahan skincare. Dipercaya, dapat membantu menghilangkan jerawat punggung, mengangkat sel kulit mati dan mengusir gatal-gatal . Lebih dari itu, sulfur mampu membuat kulit menjadi lebih sehat, bersih, halus dan lembut. Selama pemakaian sabun mandi Dermythol Antiseptic Bio Sulfur, kulitku aman-aman saja.

Meski sudah menemukan produk andalan yang digunakan sehari-hari, menjaga kondisi kulit agar tetap sehat dan terhindar dari gatal perlu didukung dengan memperhatikan beberapa hal berikut :

1. Menjaga pola makan

Menjaga asupan makanan yang sehat untuk nutrisi kulit akan lebih baik. Selain skincare, asupan tubuh agar kulit tetap sehat juga perlu dibiasakan.

2. Mengelola stress

Stress juga diperlukan untuk beberapa kondisi. Kalau terlalu stress, ya tidak baik juga. Mengelola stress bisa di kontrol dengan memberikan jeda waktu kepada tubuh di saat terlalu over dalam berkegiatan. Melakukan aktivitas yang disukai atau tidur yang cukup agar pikiran kembali fresh.

3. Cek beberapa kondisi tubuh sewaktu-waktu

Saya tipe orang yang mudah menahan rasa sakit. Sewaktu-waktu, tetap perlu mengecek anggota tubuh, barangkali ada beberapa bagian yang tidak di rasa. Setelah semakin parah, baru sadar kalau tubuh ada dampak penyakit gatal yang semakin meluas.

4. Mandi 2 kali sehari

Tidak hanya sebatas mandi 2 kali saja. Memastikan untuk mandi dengan bersih adalah ikhtiar terbaik untuk mengusir bakteri maupun virus yang menempel di tubuh. Selama berkegiatan, kita tidak pernah tahu, benda yang kita sentuh benar-benar aman atau tidak. hal paling mudah, ya sering cuci tangan dan tetap menjaga kebiasaan baik mandi yang bersih, 2 kali sehari.

5. Memilih sabun yang tepat

Ya, memilih sabun yang tepat, cocok dan sesuai kebutuhan kulit adalah hal bijak sebagai upaya pencegahan dan menjaga kesehatan kulit.

PenutupSabun Mandi Dermythol Bio Sulfur terbukti, mampu menjaga kesehatan kulit dan mencegah persebaran bakteri yang biasanya mengendap di kulit. Cukup mengaplikasikan sabun ketika mandi dan cuci tangan, menjadi cara yang tepat menjaga kesehatan kulit terbebas dari bakteri dan kuman. Yuk, coba juga. Bisa melakukan pembelian di tempat aslinya untuk mendapatkan produk yang original. Belinya disini.

18 komentar

Comment Author Avatar
3/4/24 16:33 Hapus
Iya juga kak, urusan keringat di tubuh bikin gak nyaman kulit dan jadinya bisa gatel deh. Apalagi mengingat cuaca seperti sekarang ini nih, yang agak gerah ya, tapi bisa nih pakai Dermythol buat solusinya
Comment Author Avatar
3/4/24 22:12 Hapus
Wah pas nih lagi cari Sabun Mandi Dermythol Bio Sulfur Untuk Kulit punggung keponakan yang Gatal-gatal kak. Thanks infonya
Comment Author Avatar
4/4/24 05:43 Hapus
Mbak Win, sabun batangnya kalau habis dipakai kayak masih meninggalkan wanginya di kamar mandi nggak sih. Jadi kayak pengharum ruangan.
Comment Author Avatar
4/4/24 06:13 Hapus
Musim kemarau tuh memang jadi masalah buat saya pribadi yang gak tahan dengan panas. Apalagi terus gak berhenti keringetan. Dan itu efeknya mengganggu banget karena biasanya badan belakang saya tuh jadi jerawatan gak keruan. Gatel bener dah. Keknya saya butuh sabun dermythol bio sulfur ini.
Comment Author Avatar
4/4/24 10:45 Hapus
Aku juga senengnya mandi pake sabun antiseptik seperti ini, mbak
Eh sekarang ada Dermythol Bio Sulfur, dong
Nambah referensi sabun antiseptic.
Mana bisa ngurangin jerawat punggung, cocok lah
Comment Author Avatar
4/4/24 10:45 Hapus
Aku juga senengnya mandi pake sabun antiseptik seperti ini, mbak
Eh sekarang ada Dermythol Bio Sulfur, dong
Nambah referensi sabun antiseptic.
Mana bisa ngurangin jerawat punggung, cocok lah
kulit saya juga rewel Mbak
Gak bisa keringetan, langsung aja gatel-gatel
karena itu saya coba Dermythol Antiseptic Bio Sulfur dan ternyata cocok
Mau coba yang pump ah, kayanya lebih nyaman digunakan ya?
Comment Author Avatar
4/4/24 10:59 Hapus
Harganya terjangkau nih. Melihat khasiatnya yang bagus buat menyembuhkan gatal saya tertarik buat menggunakannya. Secara saya dan anak saya ini emang lagi kena gatal gatal di badan
Comment Author Avatar
4/4/24 13:55 Hapus
aku kira efek sulfur ini bukan hanya buat kulit jerawat tapi bisa juga redakan gatal pada kulit. mudah-mudahan efek pemakaian kering nggak kerasa di sabun ini. layak nanti buat dicoba.
Comment Author Avatar
4/4/24 13:59 Hapus
Memang enggak nyaman banget sih kalau udah kulit gatal yha, Mba. Saya pun pakai juga Dermythol Bio Sulfur ini sehingga kulit bersih dan lembut pula.
Comment Author Avatar
4/4/24 14:05 Hapus
Kalau saya pilih sabun mandi karena wangi dan murah mbak. Pantesan aja, kadang walau udah mandi 2 kali sehari, kadang kulit terasa gatal, terutama di malam hari.
Comment Author Avatar
4/4/24 15:18 Hapus
Jadi pengen nyoba sabun Dermythol, soalnya kulit berasa cekit-cekit gatal kalau habis mandi, cuacanya panas di sini, jadi muncul bruntusan seperti jerawat dan biang keringat. Terimakasih rekomendasinya ya
Comment Author Avatar
4/4/24 15:18 Hapus
Wah, mantap banget nih Dermythol Antiseptic Bio Sulfur Pump! Udah lama nyari sabun mandi yang bener-bener bisa bersihin kulit dari kuman, dan sepertinya ini jawabannya. Kandungannya komplit banget, ada chloroxylenol buat basmi parasit dan bakteri, plus Chlorhexidine digluconate buat lawan bakteri dan hindarin pertumbuhannya. Bikin tenang deh, bisa cuci tangan kapan aja tanpa was-was. Kuman langsung pada minggat.
Comment Author Avatar
4/4/24 15:32 Hapus
Akhirnya ada yang samaan sama saya tangannya kadang suka gatal bentol-bentol berair alias kena kutu air. Saya kemarin parah banget sih Kak sampai harus ke dokter dan akhirnya juga termasuk ganti sabun pakai dermythol antiseptic bio sulfur. Alhamdulillah sekarang gak gatel-gatel lagi dan tinggal nunggu kulit matinya kelopek. Wangi sabunnya juga beneran tahan 12 jam
Comment Author Avatar
4/4/24 21:38 Hapus
BIasanya untuk sabun serupa berbahan sulfur harganya cukup bikin kantong jebol. Tapi Dermythol Bio Sulfur dengan kemasan yang bulky, cocok digunakan sekeluarga. Byebye gatal karena kulit sensitif atau karena bakteri. Mandi bersih dan sehat menggunakan body wash yang tepat.
Comment Author Avatar
5/4/24 12:41 Hapus
Telah lama diketahui kalau sulfur bagus utk atasi gatal-gatal sekarang bisa digunakan dgn lebih nyaman dlm bentuk Dermythol Bio Sulfur yg Bahan aktif di dalamnya bisa juga sebagai perawatan harian untuk membersihkan kulit dengan lembut
Comment Author Avatar
6/4/24 04:13 Hapus
ini bisa mengatasi gatal di kulit ya mbak? kadang tuh kita enggak sadar penyebabnya apa tiba-tiba kulit merah atau bentol-bentol, seneng banget kalau bisa pakai sabun yang bisa calming area gatal-gatal di kulit
Huhuhu aku kadang juga suka gitu mbak kalau lagi enggak vit. Tapi aman deh, kalau ada Dermythol pasti gatal-gatal bakal dihempas dan gak balik lagi. Meskipun sabun antiseptic tapi Dermythol ini berasa sabun kecantikan..