√Manfaatkan Peluang Emas Menjadi Atlet ESport Bersama IndiHome

Manfaatkan Peluang Emas Menjadi Atlet ESport Bersama IndiHome

25 komentar

Pandemi mengubah segala kegiatan fisik berubah menjadi kegiatan virtual. Baik working, learning, playing bahkan praying.

 -Yuswohady-

Pandemi menuai hikmah. Mengharuskan manusia dibelahan bumi pertiwi ini melakukan perubahan dari berbagai sisi. Segala aktivitas yang ada, harus tetap mengutamakan protokol kesehatan. Jaga jarak, menghindari kerumunan, memakai masker dan sering mencuci tangan. 

Alasan kuat inilah pemerintah pun memberikan himbauan bersifat wajib agar segala aktivitas masyarakat  dilakukan dari rumah. Demi memutus penularan virus covid-19.

Sama halnya dengan Bu Rini, seorang guru honorer yang cukup kembang kempis bertahan untuk tetap survive sampai sekarang. Terlebih dimasa pandemi, pernah menjadi guru Taman Kanak-Kanak  (TK) ini mengabdi  selama 14 tahun dengan gaji 200rb perbulan.

Bu Rini, teman sesama guru yang kini kehidupannya lebih layak dibanding sebelumnya. Pindah sekolah dan mengajar mata pelajaran yang linier dengan program studi yang diambilnya membuatnya sedikit bergerak dan menghela nafas lega. Beberapa cicilan mulai berkurang. Gaji yang diterima pun jauh lebih menyenangkan daripada lalu-lalu.

atlet eSport

Suami Bu Rini juga seorang guru honorer. Keadaan mereka membuatnya tetap bersyukur.  Masih bisa langganan paket internet di IndiHome.  Demi memenuhi kebutuhan belajar anak. Belajar daring, hingga sekarang diberlakukannya sistem Pertemuan Tatap Muka Terbatas (PTMT).

Belajar daring butuh support saluran internet yang cepat, tidak ngadat dan bisa diakses lancar saat jam belajar.

Hanya jaringan anti lelet yang bisa masuk diarea wilayah Bu Rini tinggal, sekarang. Akses internet cepat, tidak lemot dan tidak banyak gagguan menjadi alasan utama Bu Rini memilih IndiHome. Biaya pemasangan yang bisa dicicil, lebih memudahkannya lagi dalam melakukan pembayaran. 

Aktivitas Tanpa Batas Bersama IndiHome

Bekerja dari rumah, belajar pun dari rumah. Tak hanya kisah Bu Rini yang layak dijadikan perenungan bersama. Siapapun yang terdampak pandemi, pasti berupaya keras bagaimana tetap bisa produktif dan tetap bisa menghasilkan ditengah ancaman gangguan kesehatan.  

Aku, suami dan anak bulan juli lalu juga terdampak covid. Awalnya, sedikit merubah mindset bahwa kena covid menjadi penghalang diri untuk berkreasi. Padahal tidak. Ada aktivitas yang tetap bisa dilakukan bahkan bisa menghasilkan cuan walau dari rumah. 

Aku menikmati aktivitas ngeblog dari rumah. Sembari mengibur diri agar fikiran tak terkuras karena covid. Sedangkan suamipun sama. Hampir setiap saat bergantian momong anak dan bermain. Beliau menghabiskan waktunya cari hiburan dengan full akses internet. Betapa bersyukurnya, tetap bisa beraktivitas tanpa batas meski pandemi datang untuk menguji.

Tak bisa kubayangkan, bagaimana jadinya jika tidak ada internet yang lancar dipelosok tanah air. 

Segala aktivitas virtual dan fisik berkolaborasi. Support internet yang bisa menjangkau seluruh pelosok tanah air pasti dibutuhkan. Apalagi segala informasi datangnya dari gawai dalam genggaman. 

IndiHome, salah satu perusahaan Telkom terdepan di Indonesia. Mempunyai visi dan misi besar untuk terus berinovasi agar jaringan internet bisa diakses diseluruh penjuru tanah air.

atlet eSport

Kedaulatan digital dapat diartikan sebagai kuasa penuh atas seluruh produk, konten, dan layanan digital yang hadir di sebuah negara.

Indonesia pasti ingin punya ekosistem yang bagus, terutama dalam membaca peluang agar bisa mencapai negara yang memiliki kedaulatan digital. Tak ingin dong, selamanya masyarakat Indonesia sebagai konsumen atas seluruh layanan dan produk-produk digital dari negara lain?.  

Mengingat masa depan, arus digital semakin canggih. Indonesia sudah waktunya mengambil peran demi mencapai negara yang memiliki  kedaulatan digital. Dengan harapan besar, kemananan data negara bisa kita ambil alih sendiri. Dan tidak lagi dikuasai oleh google, Amazon serta Microsoft. 

Terdapat 274,5 juta gamers diasia tenggara pada 2021. Yang mana indonesia juga berkontribusi 40%dari jumlah total dengan menyumbang pendapatan terbesar senilai USD 2,08 miliar.

Wah, membuka peluang para gamer untuk mencari pundi-pundi rupiah ya. Prosentase jadi meningkat, disaat pemerintah memberikan ultimatum work from home, learning from home. Dari sisi ini ada beberapa pihak yang mengambil peluang, IndiHome salah satunya.

atlet eSport

IndiHome berupaya memfasilitasi talenta masyarakat yang berkecimpung didunia digital. Sebagai sumber aspek penghasilan. Serta memperbaiki infrastruktur agar bisa diakses oleh semua masyarakat. 

IndiHome : Internetnya Indonesia Dukung Pengembangan Atlet eSport Asia Tenggara

Muncul para gamer dadakan, terlebih dimasa pandemi. Sebagian besar anak muda beralih menjadi pecandu game ditengah merebaknya kasus covid 19.

Hal ini bukan menjadi masalah besar yang harus dihindari atau dinilai negatif. Namun bisa jadi peluang besar jika disikapi dengan bijak. Sebagai seorang pendidik, awalnya pun saya menilai bahwa ada banyak sisi negatif anak muda bermain game terlalu sering.

Seiring bertambahnya wawasan, menggali lebih dalam akan hal ini saya semakin melek. Tidak semua hal berbau game online itu buruk.

IndiHome berinovasi mengembangkan Limitless eSport Academy (LEAD) untuk memfasilitasi para gamer menjadi profesional player yang kemampuannya bisa diadukan dikancah nasional maupun internasional dengan konsep bermental atlet.

Sekarang, anak muda jadi sasaran. Sebagai  pengguna internet tertinggi. Seorang gamer yang alih-alih berpotensi menjadi pro player, pintu terbuka lebar untuk mengembangkan potensi dari sisi kebaikan.

atlet eSport

Tersalurkan hobinya. Sebagai  wahana menghibur diri, bahkan bisa menghasilkan cuan. Dengan catatan, semua aktivitas itu dilakukan dengan pendampingan orang dewasa (coach), ada yang mengarahkan, mendidik, dan melatihnya untuk memupuk jiwa sportivitas anak remaja.

Tinggal digali sekarang, berpotensi kah mereka para gamer menjadi pro player ?

Tak ada alasan bagi orangtua untuk protes kepada anak remajanya. Saat berlama-lama menghabiskan waktu hanya untuk bermain game. Yang penting, jam utama belajar tetap difungsikan dengan baik. Waktunya latihanpun berjalan dengan baik. Melalui LEAD hobi anak tersalurkan . Sekaligus menjadi tempat belajar anak meregulasi emosi.

Belajar konsep menang dan kalah dalam pertandingan. Hingga mencapai konsep anak faham target dalam kehidupan, bisa diambil positifnya. 

Manfaatkan Peluang Emas Menjadi Atlet ESport  Bersama IndiHome

Melihat besarnya peluang diera digitalisasi ini, sayang jika IndiHome bergerak dan berupaya terus memberikan pelayanan terbaik bagi pelanggannya. Namun kurang dukungan masyarakat atas berbagai programnya. 

Secara pribadi, saya pun akan mendukung hal positif yang dinilai dapat meningkatkan penghasilan perekonomian di Indonesia. Saat saya tanya kepada sebagian besar siswa disekolah, kenapa bermain game online ? Rerata mereka menjawab sebagai hiburan dan bisa menghasilkan cuan. 

atlet eSport

Tetapi, jika tidak dipantau orangtua secara langsung atau tidak dilakukan pengawasan orang dewasa, bermain game bisa membuat candu bagi anak. Terlebih anak remaja awal yang masih labil. Rasa-rasanya, parents wajib tahu akan perkembangan hal digital masa kini. Gamers dan pro player di Indonesia sudah ada tempatnya, bahkan komunitasnya semakin meluas.

Sangat bisa dijadikan tempat untuk putra dan putrinya mengembangkan potensi didalamnya. Tak hanya menjadi penikmat game online. Namun bisa diadu diturnament eSport sebagai ajang mencetak prestasi, lebih tepatnya menjadi atlet eSport Indonesia.

atlet eSport

Yuk, kabarkan kebaikan dimasa yang masih cukup sulit bagi kita semua untuk bergerak bebas. Selama masih ada IndiHome yang terus berinovasi memberikan yang terbaik untuk para penggunanya. Saling bekerjasama memberikan kabar kebaikan, era digital bisa menjadi peluang emas. Dengan memberikan dukungan secara virtual terhadap atlet ESport dan atlet olahraga lainnya menggapai berprestasi dibidangnya. 





Sumber referensi :
https://youngster.id
https://kaltim.tribunnews.com
https://id.techinasia.com
https://fibermap.indihome.co.id
https://indihome.co.id

Related Posts

25 komentar

  1. Sekarang zaman udah berubah ya mbak. Bahkan dengan ngegame bisa dapet uang yang nggak kecil juga loh. Salut deh buat para gamers.

    BalasHapus
  2. IndiHome dan kecepatan internet Indonesia stabil dalam menginspirasi ketrampilan

    BalasHapus
  3. Jadi kalau anak kita asyik bermain games juga jangan diributin ya kak. Karena bisa jadi mereka sedang bertanding sebagai atlit e sport.

    BalasHapus
  4. IndiHome ini berani berinovasi, khususnya menjadi salah satu yang mengawali pengembangan esport di tanah air. Butuh banget orang tua tahu soal ini, agar ekosistem penting agar pemain esport handal bisa lahir terwujud.

    BalasHapus
  5. sekarang ini memang esport lagi berkembang sangat pesat, dan Indonesia ternyata menjadi salah satu pemain esport terhebat di dunia loh

    BalasHapus
  6. keren banget ya? Sekarang gamers bisa jadi profesi

    kemarin saya nonton podcastnya Deddy Corbuzier dengan bintang tamu gamers dengan income milayaran rupiah

    wow banget

    BalasHapus
  7. IndiHome internetnya cepat, aksesnya gampang.Aku juga pakai IndiHome,musim hujan seperti ini aja gak drop loh.The best deh IndiHome

    BalasHapus
  8. Dulu. Masih belum tahu apa itu eSport, aku kira jenis olahraga baru. Ternyata emang cabang olahraga anti-mainstrram dan banyak banget atletnya ya. Gak terbatas usia juga

    BalasHapus
  9. Kalau diseriusi, ngegame ini memang mendatangkan prestasi dan penghasilan nggak sedikit. Yang jelas sih mesti didukung koneksi internet yang cepat dan stabil.

    BalasHapus
  10. iya, sekarang banyak yg ingin jadi atlet esport
    makanya butuh internet yang mumpuni seperti IndiHome ini

    BalasHapus
  11. Keponakan saya yang berencana jadi atlet e-sport juga pakai IndiHome. Katanya bisa cepat sekali dan lebih lancar.

    BalasHapus
  12. Bermain game online yang dilakukan oleh atlet esport butuh dukungan internet stabil dan kencang seperti Indihome.

    Anak-anak yang berprestasi di bidang ini, menghasilkan uang lho, bahkan piala kemenangan dalam lomba, seperti pada PON Papua lalu.

    BalasHapus
  13. Kalau mau jadi atlet esport emang wajib banget punya koneksi internet yang juara. Peluang cuan makin terbuka lebar.

    BalasHapus
  14. Saya setuju sekali bahwa kita punya peran dalam kedaulatan digital, karena pihak luar negeri banyak telah memiliki data pribadi kita.

    BalasHapus
  15. dulu main game dianggap sebagai buang-buang waktu, sekarang bisa jadi ladang mata pencaharian dengan lahirnya pekerjaan-pekerjaan baru di dunia e-sport seperti gamer pro, content creator, coach, streamer dan lainnya. Semoga indihome bisa terus support dan menjadi wadah untuk menyalurkan para gamer di Indonesia ya mbak

    BalasHapus
  16. Aku sedih tiap kali mendengar cerita gaji guru honorer :'( tapi alhamdulillah, berkat indiHome yang siap melayani kapan saja dimana saja bisa mengubah hidup kita.. Terasa banget khususnya saat pandemi ini ya mba.. Semoga IndiHome makin jaya dengan berbagai dukungannya termasuk esport..

    BalasHapus
  17. Jaman digital skrg ini emang makin keren aja ya, main game yg dulu terkesan krg baik skrg jdi cabang olahraga yaa..
    Yg penting bsa bagi waktunya

    BalasHapus
  18. Satu hal yang paling ku syukuri saat ini adalah, di masukkannya game sebagai salah satu cabang olahraga. Yang mana memang game meski masih memiliki banyak perdebatan, tapi banyak sisi positif yang bisa diambil.

    Apalagi dengan adanya dukungan kuat dari IndiHome. Internet lancar tanpa khawatir.

    BalasHapus
  19. Salut pada IndiHome yang dukung perkembangan esport di Indonesia. Keren jika ada yang memfasilitasi talenta masyarakat yang berkecimpung didunia digital ini
    Karena bisa jadi sumber aspek penghasilan.
    Juga bisa dilakukan perbaikan infrastruktur agar bisa diakses oleh semua

    BalasHapus
  20. Indihome ini hadir dengan memberikan solusi yang ada di masa pandemi yak. Benar benar membantu

    BalasHapus
  21. aku dulu penentang gamers karena merasa ngegame hanya sarana mainmain, makin keisni jai sadar bahwa game pun ada sisi baiknya bahkan skrag masul salah satu cabangolahraga ya .. wah aku jadi lebih luwes terkait game. indihome juga rupanya menangkap kesempatan ini keren

    BalasHapus
  22. Aku angkat topi deh buat indihome... Gak pernah ada masalah di aku...

    BalasHapus
  23. Mau berkompetisi di e=sport tentunya harus memiliki koneksi internet yang lancar ya,Mba. Sekarang bisa aja menjadi atlet nih jika pandai lihat peluangnya. Saya sendiri pun pengguna IndiHome di rumah sehingga makin lancar mau mengerjakan beragam kerjaan rumah.

    BalasHapus
  24. Aku pengguna indiehome dan mantep banget sih pelayanannya sampai hari ini. Jarang nge-lag gitu, kalau nge-lag biasanya sih udah ketemu akhir bulan ehhehe

    BalasHapus
  25. Ah, sennag bacanya ketika guru honorer merasa terbantu dengan layanan Indihome. semoga Indihome bisa menjangkau lebih ke plosok-plosok penjuru negeri, agar semuanya bisa belajar dan mendapatkan pendidikan yang sama :)

    BalasHapus

Posting Komentar