Ganti Judul dan ALt sendiri

Rekomendasi Buku Anak untuk Menumbuhkan Fitrah Keimanan

Salah satu fitrah anak yang telah ada sejak lahir adalah keimanan. Fitrah yang wajib kita stimulasi sebagai orangtua agar dalam periode 0-7 tahun anak mengenal siapa Tuhannya, Rasulnya juga memiliki sikap antusias untuk mencintai islam. Pada usia tersebut anak lebih mudah dididik bab apapun, termasuk segala keindahan tentang islam, Rasul dan Allah. Masha Allah ya. 

Terharu rasanya jika membahas tentang perkembangan anak apalagi fitrah keimanan. Disini, saya akan berbagi tentang pengalaman membacakan nyaring kepada anak dengan buku-buku terkait menumbuhkan fitrah keimanan anak. 

Fitrah yang Dibawa Anak Sejak Lahir

Imam Ghazali mengartikan bahwa fitrah adalah dasar yang dibawa manusia sejak lahir. Diantaranya beriman kepada Allah, kemampuan dan kesediaan menerima kebaikan, dorongan ingin mencari hakekat kebenaran yang berwujud daya untuk berpikir, dorongan biologis berupa syahwat, nafsu dan tabit serta  kekuatan-kekuatan lain dan sifat-sifat manusia yang dapat dikembangkan dan disempurnakan.

Pada dasarnya fitrah yang menjadi bawaan anak sejak lahir telah dianugerahkan oleh Allah. Tugas orangtua memberikan segala kebaikan pada anak diusia sampai 7 tahun agar anak memiliki pondasi kuat untuk bertumbuh. Mengenal teman, lingkungan dengan membawa dasar keimanan yang kuat dari rumah.

Rekomendasi Buku Anak untuk Menumbuhkan Fitrah Keimanan

Sepaket buku anak yang akan saya ulas disini merupakan hadiah dari saudara saat mudik ke kampung uthi dan kakung januari 2022 lalu. Tak terbayangkan sebelumnya bahwa apa yang selama ini saya inginkan Allah kabulkan melalui perantara adik ipar.

Saat berkunjung ke rumahnya, buku anak bertajuk ma'rifatullah alias mengenal Allah diberikan cuma-cuma olehnya. Senang dong, saya bisa membacakan cerita di dalamnya bersama Mas Andra. 

rekomendasi buku anak, fitrah keimanan
gambar : dokumentasi pribadi

Mengenal Allah Melalui Buku terbitan Ziyadbooks

Terdapat lima judul buku ringan untuk usia 3 tahun plus. Kebetulan Mas Andra juga berada di rentang usia tersebut. Sangat tepat, Allah maha baik. Bisa menggenggam seri mengenal Allah dengan begitu puas.

Kertasnya glossy cukup tipis tapi tidak mudah robek. Bisa dibawa ke manapun karena ukuran buku juga tidak  memakan ruang di tas pun tidak berat saat di bawa keluar rumah. Ilustrasi buku menarik, diksi yag dipilih mudah dipahami anak. Buku bergambar ini juga tidak membuat anak bosan. 

Apa Saja Judul Buku Ziyadbook Seri Mengenal Allah 

Oke, pada bagian ini saya akan kasih tahu kok judulnya apa saja. 

1. Jangan Sedih Ada Allah
2. Hanya Allah Tiada yang Lain
3. Jangan Takut Ada Allah 
4. Hanya Allah Tiada yang Lain
5. Jangan Sedih Ada Allah

Buku ini terdapat tokoh utama yang ada di lima judul buku mengenal Allah. Kak Ziya dan Nabila, seorang adik kakak yang menjadi pemeran utama dimana kedua anak ini yang mengajak pembaca agar seperti mereka.

Ilustrator dan penulis sepaket buku ini begitu keren. Ada maksud yang tertuju pada buku anak ini. Bagi orangtua yang suka membeli buku dengan harga terjangkau tai tetap ingin memberikan bacaan anak yang berkulitas seri mengenal Allah bisa dipilih buku terbitad ziyadbook ya. Semoga sedikit ulasan ini bisa membantu kamu, orangtua dan siapapun yang ingin menyuguhkan bacaan anak sebagai upaya menumbuhkan fitrah anak akan keimanan.



Related Posts

2 komentar

  1. Seri buku ziyad memang bagus2 ya mba, saya juga punya, nih, yang mendidik anak mengenal islam, sejak dalam kandungan sampai usia remaja. Thankyou for sharing mba.

    BalasHapus
  2. Review bukunya mantap jadi pengen utk ank anak

    BalasHapus

Posting Komentar