Ganti Judul dan ALt sendiri

Minum Susu Sapi Di Kedai Susu Racik Mak Tam

Kediri, kota yang cukup banyak taman gratis untuk dikunjungi. Ada pabrik gudang garam yang megah serta beberapa universitas bisa ditemukan di Kediri. Seperti, Universitas Kadiri, Udinus Kediri, Universitas Nusantara PGRI Kediri, Universitas Pawiyatan Daha, Universitas Islam Kediri, Universitas Brawijaya-Kediri dan IAIN Kediri. Kota kecil tapi apa saja ada.

Mau cari mall besar juga banyak. Terlebih tempat kulineran. Kota Kediri pusat produksi tahu takwa yang juga cocok untuk dibawakan sebagai oleh-oleh usai berkunjung ke Kediri.

Susu Mak Tam

Ada yang sudah pernah main ke Kediri ? Yuk, main ke Kediri. Ke rumahku, nanti kuajak nongkrong minum susu sapi di Kedai Susu Mak Tam. Rasa susu yang sangat pas di lidah, tidak eneg dan bikin nagih kalau saya. Ada yang penasaran?

Alhamdulillah kalau penasaran dengan rasa dan penampakannya (wujudnya). Cuma ya itu, baru ada di Kediri, Nganjuk, Pare dan Malang. Kalau teman-teman main ke Kediri, bakal menemukan banyak outlet Susu Mak Tam. Nah, cobain deh.

Sekilas Tentang Susu Sapi Mak Tam

Setelah ngintip dan kepoin website Susu Mak Tam di www.maktam.co.id ternyata yang menginisiasi kehadiran Mak Tam di kediri adalah Kang Ilham Fauzi. Pria kelahiran 1991 yang telah membuktikan bahwa idenya untuk mengajak masyarakat gemar minum susu (nyusu) bisa dikatakan berhasil. Walau harus melalui proses yang cukup panjang, terbukti dengan dibukanya beberapa outlet di Kediri dan sekitarnya, cukup mengundang ketertarikan masyarakat.

Kalau saya mencermati berberapa outlet yang ada di Kediri, jarang sekali sepi. Yang ada pelanggan bergantian berdatangan. Apalagi di Kedai pusatnya yang berada di Jalan Penanggungan No 16 Bandar Lor, Mojoroto, Kota Kediri. Sanga ramai pengunjung

Ayo Minum Susu Sapi Enak di Mak Tam

Mengulik sedikit dengan sebutan “Mak Tam” ini begitu unik ya. Sebutan Mak yang identik dengan panggilan ibu bagi warga  jawa timur. Bisa juga dijadikan nama brand racikan susu sapi. Susu yang divariasikan dengan berbagai rasa, bisa teman-teman nikmati hanya dengan membelinya mulai dari harga Rp 10.000.

Dulu sebelum corona, harganya masih di angka Rp.8000. Sekarang sudah naik dua ribu. Kalau mau tambah toping nambah harga juga, seribu rupiah. Benar-benar wah.

Dengan rasanya yang khas, harga segitu tetap tidak berpengaruh terhadap kecintaan pelanggan dengan rasa susu racik Mak Tam yang melegenda. Kami sekeluarga contohnya, tetap cinta sama Susu Mak Tam walau harganya sekarang naik (terhitung sejak juli 2022) . Selain dapat sehatnya, bisa merasakan khasiat susu sapi dan kelezatan susu yang bervarian rasanya.

Ini Dia Berbagai Varian Rasa Susu Raciknya

Ada berbagai pilihan rasa, seperti original, oreo, kurma,kopi klasik, cappuccino, green tea, original less sugar, durian yang bisa juga ditambah toping kurma, jelly, kopi, oreo dan tape ketan. Berbagai rasa tersebut bisa dipilih mau panas atau dingin. Secara pribadi, saya sangat cocok dengan rasanya. Kalau saya sih, ,memilih yang hangat saja, karena tidak terlalu suka dingin.

Selain susu racik, teman-teman bisa menikmati menu yang lainnya. Dimsun premium yang harganya senilai Rp 15.000 per porsi. Ada dimsum crabstick, dimsum bledos, dimsum beef, dimsum mozzarella, dimsum cumi-cumi dan dimsum salmon. 

Menu lain, ada bakmie ayam jamur, bakmie ayam special,kentang goreng, mix kentang goreng sosis nugget, dan batagor/siomay special ikan tengiri. Menu ini bervariasi harganya, mulai dari Rp 11.000. Sangat ramah dikantong ya.

Tak kalah menarik, Mak Tam ini terus berinovasi. Ada juga Gelato Mpok Bejo, es krim yang nampaknya sangat enak. Nah, kalau gelato ini saya belum pernah beli. Maklum, ketika makan dan nyusu di Mak Tam Jl Penanggungan, dapat gratisan dari teman. Jadi pesan susu dan makanannya sebatas dimsum saja.

Ada juga kemasan susu mak tam yang botolan. Terdapat aneka rasa yang bisa dipilih. Yang mana cocok juga buat oleh-oleh untuk saudara atau keluarga yang ada di rumah.

Pengennya sih tiap hari nyusu di Mak Tam. Karena sejauh ini tidak ada efek samping minum susu sapi yang berlebih. Yang saya rasa, efek sampingnya cuma bikin nagih, hhhe.

Outlet utama kedai Mak Tam tempatnya dekat dengan sekolah tempat saya mengajar. Bikin gatel bila melewati kedainya. Untung saja bisa menahan, maklum takut kelewatan. Kalau tiap hari beli nanti totalannya jadi banyak hehehe Ꙭ

Susu Mak Tam


Ayo Ke Kedai Mak Tam di Jalan Penanggungan

Pengalaman mengesankan saat diajak teman ke Kedai Mak Tam buat curhat, berfoto ria dan sekaligus mengisi perut yang kosong, saya disuguhi pemandangan outlet yang cocok buat nongrong ria bersama gerombolan teman.

Parkirnya cukup luas. Tempat nyusu dan makan bisa pilih di atas atau pilih di bawah. Setiap kursi yang tersedia, sangat elegan untuk kita duduki. Karena bahan kayu yang dipiih serta design ruangan yang cenderung putih memantik pengunjung biar betah berlama-lama makan dan nyusu di sana. Bawa satu geng atau teman satu kelas, cukuplah buat nongki disana.

Apalagi tersedia spot foto yang bikin ketagihan untuk ceprat-cepret cantik disana. Di jamin, teman-teman bakalan ngakak abizzz dan pengennya foto terus. Galeri ponselku tiba-tiba penuh foto saat berkunjung dan menikmati hidangan di Kedai Racik Mak Tam.

Bintang 4 untuk kedai Mak Tam. Pelayanannya juga sangat memuaskan. Saat teman-teman berkunjung ke sana pasti ditanya pesan berapa dan atas nama siapa. Sebab setelah kenaikan harga, pelanggan yang tidak diberi struk pembelian bisa membawa pulang susu tanpa bayar. Itu artinya, setiap transaksi pasti diberikan struk sebagai tanda bukti.

Cuma minum susu tapi punya pengalaman berkesan. Cuma Mak Tam yang punya resepnya. Entah kenapa, suami, anak dan saya sangat suka susu mak Tam. Minum satu gelas bikin perut awet kenyang, kalau saya. Apalagi ditambah makan dimsumnya, pasti perut terasa penuh.

Jadi, kalau mau ke Mak Tam bisa banget kesananya berjamaah alias ajak keluarganya. Bakalan menciptakan momen kebersamaan yang tak terlupakan.

Dari sekian kelebihan yang saya sampaikan secara jujur, ada satu perkataan hati yang saat ini saya simpan. Bagaimana kontribusi Mak Tam terkait sampah plastik bekas susu yang telah diminum. Itu pul yang harus dipikirkan demi mencapai kelestarian untuk bumi kita. Betul tak ?

Mungkin ke depannya bakal ada kegiatan yang merangkul warga untuk tetap menjaga alam agar samah plastik yang dihasilkan tidak menimbulkan bencana kemudian hari. 
Sekian ulasan saya, semoga berkenan dan membuat teman-teman hendak nyusu di Kedai Racik Mak Tam.



Related Posts

Posting Komentar