√Swarga Duren :Tempat Wisata di Kediri yang Murah Meriah

Swarga Duren :Tempat Wisata di Kediri yang Murah Meriah

5 komentar

Swarga duren, tempat wisata kekinian yang masuk ke dalam  deretan tempat wisata di kediri yang murah meriah. Pun sangat cocok bagi teman-teman datengi bersama keluarga.

Yuhu, berikut ceritaku usai berkunjung ke Swarga duren. Salah satu destinasi menarik di Kota Kediri. Tempatnya mewah (dekat sawah) dipenuhi bonus spot foto gratis di area dan masih banyak lagi keuntungan lainnya. Penasaran kan, mau tahu gambaran (foto) yang sebenarnya ?

Swarga Duren Tempat Wisata di Kediri yang Murah Meriah

Senangnya, Berkunjung ke Tempat Wisata Murah Meriah di Kediri Kota

Sempat tertunda berminggu-minggu wacana saya mengajak suami dan anak buat berkunjung ke Swarga duren. Tempat menarik yang sangat ramah buat dikunjungi para keluarga, apalagi bagi teman-teman pecinta buah durian. Wajib coba deh.

Saat melacak tempat wisata menarik ini, cukup keblablasan. Setelah cek map dari ponsel pintar, mudah banget buat cari tahu lokasi sesungguhnya tempat wisata yang tergolong masih baru ini.

Awal masuk, depan pintu masuk sudah disuguhi icon buah durian besar. Auto ingat salah satu desa di Magelang, Candimulyo tepatnya. Juga ada destinasi mirip yang seringnya ramai kalau ada pesta durian.

Berkat racun teman, dan setelah beneran membuktikan buat berkunjung sama keluarga kecil, saya dimanjakan dengan pesona alam yang ada di sekitar.

Wisata buatan yang di design sangat menarik. Biaya masuknya gratis. Hanya saja bayar parkir. Kalau motor bayar Rp 3000. Kalau mobil berarti lebih dari segitu. Pasnya, belum tahu. Hehehehe. Sudah terbukti kan, kalau ini salah satu deretan tempat wisata termurah di Kediri Kota.

Setelah ini saya bakal kasih tahu alasan kenapa merekomendasikan Swarga duren (@swargaduren.id) buat kamu kunjungi bersama keluarga, pasangan bahkan bersama teman terbaikmu.

Alamat Swarga Duren, Taman Wisata Tengah Kota

Tempat Wisata ini dijuluki sebagai taman yang berada di tengah kota. Uniknya, taman wisata ini berada di antara tanaman Pak Tani .

Sekilas, kalau mencermati dari media sosial instagramnya, ayunan untuk spot foto menarik  disana, dikelilingi dengan tanaman padi. Pun ada juga yang ditanami bunga-bunga indah.

Sampai-sampai sayapun berpikir, ini menanamnya bagaimana dan memanennya bagaimana?. Apa tidak ribet mengatur semuanya sedangkan di area tersebut ada beberapa spot foto yang memang sengaja dibentuk demikian.

Imajinasiku tetiba berkeliaran. Namun, semua telah terhempas ketika suami mengajakku balik kanan karena gubug yang kami tuju didahului orang lain. 

Swarga duren, terletak di Jl. Banaran 2, Banaran, Kec. Pesantren, Kota Kediri, Jawa Timur 64133. Lokasinya mudah dicari dan benar-benar asri deh. Cari di google map insha Allah tidak kesasar kok.

Tempat Wisata di Kediri yang Murah Meriah

Tempat Wisata Murah,Terdapat Spot Foto Menarik dan Instagramable

Paling berkesan, mendapati banyak spot foto yang bagus dan Instagramable. Ada yg ditengah sawah terdapat ayunan berwarna putih. Terdapat beberapa gubug buat duduk santai sambil ngomongin masa depan. 

Ayunan kayu depan kolam renang anak, tempat sholat serta jembatan mlengkung yang dibawahnya adalah sungai kecil.

Bagaimana agar bisa foto nyaman di sana ? sistemnya siapa cepat dia dapat.

Warung Makan dan Minuman, Ready

Bila ingin merasakan nikmatnya makan di pinggir sawah menikmati angin sepoi-sepoi, Swarga duren jawabnya. Tinggal pesan makanan dan minuman ke warung yang dituju, bayarnya di depan.

Rerata harga makanan dan minuman disana adalah 10K ke atas. Harganya sangat terjangkaulah kalau mau hitung-hitungan. Mungkin, bagi saya yang jarang jajan ditempat wisata, cukup mahal. 

Apalagi bagi teman-teman yang suka nongkrong ngobrolin pekerjaan, bisa banget pergi ke taman wisata tengah kota Kediri untuk refresh otak biar tidak semakin penat.

Tempat duduk, buanyaakkkk kok. Tinggal cari saja sesuai kebutuhan hati.

Biaya Masuk Gratis Makan Durian Sepuasnya

Rupanya, taman wisata ini di design untuk memberikan kemudahan bagi para keluarga yang bingung mencari taman yang sangat ramah buat anak. Meski tempat bermainnya hanya kolam renang yang tingginya tidak ada 1 meter, untuk kondisinya airnya bersih kok. 

Dan serius, biaya masuk ke taman wisata ini gratis. Lantaran demikian, siapkan uang jajan juga bila sewaktu-waktu pengen makan bareng pasangan, keluarga dan kerabat.

Penting banget, pergi bermain bareng keluarga kecil untuk mempersiapkan waktu khusus memperkuat Bonding time. Selain bisa mengukir kenangan bersama, pergi ke wisata lokal juga tidak ada ruginya.

Bukan alasan ngirit, sekaligus kita bisa tahu keanekaragaman wisata lokal yang perlu kita up juga ke dunia luar. Ya lewat internet maksudnya.

Kalau teman-teman, biasanya lebih sering main ke tempat wisata jauh atau yang dekat ? Begitulah ceritaku bersama suami dan anak dalam menikmati week and. 

Tempat Wisata di Kediri yang Murah Meriah

Meskipun kami berdua sibuk bekerja, semoga rutin menjadwalkan buat pergi bareng untuk mengukir kenangan buat bahan cerita yang tak pernah usai. Yuk samaan, punya pengalaman pergi ke taman Swarga durian !






Related Posts

5 komentar

  1. Saya termasuk bukan penikmat duren, tak kuat dengan aromanya, tapi beruntungnya di swarga durian ternyata kita tidak hanya dapat menikmati durian saja, ya. Jadi referensi nih kalau mau jalan-jalan ke Kediri

    BalasHapus
  2. Pingin ke sini, kayaknya seru sebagai pecinta durian. Baru bayangin aja dah ngiler wkwk ^^ Tapi nggak bisa bareng Paksu karena doi nggak doyan durian, even baunya aja protes. Eh yang di Magelang aku juga penasaran jadinya, soalnya pas mudik selalu lewat sana juga.

    BalasHapus
  3. Swarga Duren, namanya menarik mbak. Pas baca, langsung ngeh, kalau ini pasti ini tempat duren. Sata lihat foto jadi makin terjawab, makin menarik pas baca biaya masuknya gratis. pas banget ya buat semua orang

    BalasHapus
  4. Baca namanya Swaga Duren, pikiranku auto nolak kesana, karena nggak kuat nyium bau duren :3. Trnyata salah pikiranku hihi. Btw, ini milik daerah apa perorangan sih Mbak?

    BalasHapus
  5. Sebelum ayah mertua meninggal, saya sekeluarga selalu silaturahmi ke Kediri hampir tiap lebaran. Kalau ke sana lagi, bisa mampir berkunjung ke Swarga Duren nih... Kebetulan istri seneng banget sama durian. Kalau aku sih, sekedar mencicipi aja sudah puas

    BalasHapus

Posting Komentar