Momen Mengesankan Nonton Bioskop Bareng Si Kecil

Momen Mengesankan Nonton Bioskop Bareng Si Kecil

Daftar Isi

Momen Mengesankan Nonton Bioskop Bareng Si Kecil. Cerita yang sayang bila tak kutuliskan. Bermula dari doa, hingga menjadi sebuah kenyataan adalah suatu hal yang patut disyukuri.

cgv tiket anak

Aku menangkap sebuah tatapan berbinar dari mata sang malaikat kecil. Usai aku antar ke tempat, dengan riang dia bergabung ke barisan rombongan, Paud Tiara Sani.

Hari itu ada agenda berkegiatan bareng yang sering disebut sebagai mamamia parenting. Ini kali kedua sih. Nonton bioskop di CGV tiket anak Kediri. Cuma bayar Rp 40.000 sudah mendapatkan kaos berwarna biru, anak diberikan pelatihan bikin milo dan bikin popcorn secara langsung (di tempat). Usai semuanya, nonton bioskop dan didampingi oleh wali/orangtua.

Berikan Kesempatan Si Kecil Untuk Belajar Bersama Teman-temannya

Enggak menyangka ternyata mas andra cukup mandiri ketika bersama guru dan teman-temannya. Jauh berbeda bila sama emaknya. Seringnya minta ina inu dan memperlihatkan sifat manjanya. Entahlah apa penyebabnya.

Ketimbang teman lainnya, ada juga hlo yang menangis di tempat acara karena minta ditungguin orangtuanya dan enggak mau jauh dari mereka. Alhamdulillah, aku aman. Mas Andra kompak, bisa menyesuaikan diri dan bermain riang bersama teman-temannya.

Bahkan sambil melirik emaknye, dia memperlihatkan “aku senang bunda”. Bila aku intrepretasikan kurang lebih demikian. Hahahaha.

Good job mas andra.

cgv tiket anak

Momen Mengesankan : Belajar Bikin Pop Corn dan Minuman Milo di CGV Kediri

Uhuy, mereka bergantian membentuk ular tangga memasuki ruangan. Pertama, masuk ke ruangan bikin minuman milo. Enggak bisa kuceritakan detil karena mak enggak bisa melihat mereka saat berproses. Ditempatkan diruangan khusus dan hanya pendampingnya saja yang boleh ikut.

Namun, berubah menjadi rasa kagum pembelajaran berikutnya mas andra dan rombongannya belajar membuat popcorn yang dipandu kakak cantik. Pada saat mengamati proses anak bikin popcorn, aku mengamati price list harga makanan disana. Daebak pokoknya. Kalau untuk tiket CGV mulai usia berapa ini aku juga enggak paham. Setahuku, kalau melihat dari peserta teman-temannya andra sih usia paud dan TK. bahkan ada bayi juga hlo, Tapi tetap semua dikembalikan pada orangtua, mau usia berapa mengajak anak masuk ke bioskop dan nonton film disana.

Oke, balik lagi.

Selama proses, mereka menyimak intruksi. Sekaligus dtunjukkan langsung prosesnya dari awal sampai akhir. Bahkan, di sesi menunggu popcorn siap jadi, anak-anak disuruh mencicipi popcorn yang sudah jadi sebelumnya. Mereka pada rebutan. Bahkan mas andra maju ke barisan depan biar dia bisa meraih popcorn dari tangan si pemandu. Di kasih tambah, merekapun tidak menolak. Antara lapar dan doyan beda tipislah, kwkwkwkwk.

Nonton Bioskop Bareng Balita Itu Menyenangkan

Maunya nonton dibioskop itu sudah lama. Sejak pandemi, nahan niatan nonton film bareng bocil demi kesehatannya juga. Hla pas di sekolahnya mas andra ada acara beginian ya emak senang banget dong. Nonton bareng anak keturutan.

Meski nonton filmnya lupa judul, sangat mengapresiasi cerita film yang mana pada saat itu ada sebuah planet yang dihuni oleh 3 orang. Orangtua Mr. Jack (kalau enggak salah namanya) dan satuny Tn. Jack. Tetiba datang bencana yang membuat planet mereka terpisah. Ajaibnya, semacam planet yang sekaligus menjadi rumah dan kendaraan ini menyelamatkan diri Tn. Jack ditemani seorang robot pintar yang bertugas untuk melindunginya.

Tn Jack menurut. Apapun yang berkaitan dengan kesehatan fisik robot pintar itu yang melayani.

Sedihnya itu, ketika mereka berdua kesasar di suatu tempat dan kehilangan signal pendeteksi dimana mereka terpental pada suatu tempat karena usai dikejar musuh hewan buesarrrrr .

Tn Jack juga sangat tangguh. Ia begitu sabar menunggu jemputan dari orangtuanya. Hingga dalam beberapa waktu yang tak ditentukan, ada semacam alat yang berhasil menangkap signal dari kendaraan Tn Jack. Itu artinya dia harus kembali ke habitatnya.

Sedih bukan main, sebab dia harus meninggalkan seorang sahabat yang pernah menolongnya saat Tn Jack keracunan di sebuah hutan. Akhirnya, Tn Jack di jemput orangtuanya dan robot pintar pun ikut.

Next, semoga bisa ke CGV lagi buat nonton film bareng suami dan anak. Ah, jadi kepikiran cara bagaimana dapat tiket CGV harus beli dimana ? wah, perlu browsing nih. 

Memilih Film Yang Bagus Sebagai Tontonan

Melihat film tersebut, emak sangat senang bisa mendampingi si kecil nonton bioskop bareng teman-temannya. Emang cocok sih, film tersebut jadi bahan tontonan anak balita. Kisahnya menarik, tokohnya juga sesuai umur anak balita dan pesan yang ingin disampaikan kepada audience juga bagus. 

Guna memahami makna kemandirian, percaya diri, harapan, dan terus survive ditengah rintangan yang menghadang. Seumur-umur, baru kali itu aku nonton film bagus yang cocok buat anak-anak.

Mas Andra juga antusias nontonnya, bahkan menimpali dengan berbagai argumen di sela film ditayangkan. So far, enggak ada tantrum selama di dalam bioskop.

Nah, memilih film yang bagus sebagai tontonan mengedukasi buat anak balita sangat penting untuk dipertimbangkan. Emak kudu tahu selera film anak yang bagaimana. Yang jelas, film tersebut buat anak-anak banget. Jangan memaksakan ajak anak nonton film dewasa atau mix yang di dalamya tetap ada adegan yang tak layak dikonsumsi oleh anak balita. Catat.

Tempat duduk pun harus dipertimbangkan. Sekiranya untuk pandangan mata tidak  terlalu dekat jarak duduk dengan layar, sehingga anak enjoy saat menonton.

Aku rasa, usia anak 4 tahun plus sudah bisa diajak nonton ke bioskop. Usia yang pas menurutku, karena diusia tersebutlah mas andra kali pertama nonton bioskop.

Semoga apa yang aku ceritakan ini bisa tergambarkan ya. Ambil positifnya dan bila ada hal yang kurang, boleh banget sharing ke sini. Siapa tahu ada insight baru yang bisa menambah wawasan dan pengalaman baru. 

manfaat nonton bareng di cgv kediri



16 komentar

Comment Author Avatar
3/2/23 02:05 Hapus
Nama program outing nya unik, mamamia parenting. Ada alasan ga kenapa milih nama itu? Btw kegiatanmparentingnya bagus banget ya memberikan kesempatan pada anak untuk eksplor lebih di luar sekolah
Comment Author Avatar
4/2/23 15:42 Hapus
Whah keren nih CGV bisa kerjasama dengan PAUD untuk mengenalkan bioskop ke anak-anak. Kalau saya pernah punya pengalaman nemenin anak nonton di bioskop, tapi ga work it, anaknya pengen bulak-balik ke WC-lah, beli cemilan lah, gelap lah,... walhasil ga tau jalan cerita filmnya, padahal waktu itu nontonnya Nusa Rara
Comment Author Avatar
4/2/23 18:36 Hapus
Wah jujurly baru tahu kalau d kediri ad tiket cgv u/ anak, dn ad pelatihan buat popcorn dn milo, sangat menyenangkan dan mmberikn pgalaman yg menarik u/ anak...
Comment Author Avatar
4/2/23 22:38 Hapus
Wah serunya nonton bareng.. Bisa belajar bikin popcorn juga. Tentunya jadi pengalaman menyenangkan buat si kecil nih.. 🥰
Comment Author Avatar
5/2/23 07:15 Hapus
Wah aku juga penasaran mbak mulai usia berapa ya anak bisa diajak nonton ke bioskop? Soalnya kan audio nya itu kenceng bgt dan pencahayaannya juga kurang. Aku udah pengen bgt ngajak anak ke bioskop, tapi takut gak aman karena anaknya masih 2 tahun, hihi. Wah harga 40 ribu itu udah termasuk murah sih menurutku karena udah dapet kaos, bikin popcorn dan milo juga. Sebuah pembelajaran berharga yg menurut kita yg dewasa mungkin kecil, tapi bagi anak itu hal yg menyenangkan. Kebayang sih muka bahagia mas Andra, hihi gemes pasti ya..
Comment Author Avatar
5/2/23 17:52 Hapus
Wah asik sekali nonton bioskopnya, apalagi ada acara membuat popcorn pasti ada kesan tersendiri dan tak terlupakan bagi anak.
Wah, pasti seru banget, nih. Nonton film di bioskop bareng si kecil. Pasti si kecil happy banget dan jadi momen seru yang ga akan terlupakan. Momen asik seperti ini bisa jadi cara meningkatkan bonding antara Ibu dan anak ya, mba.
Seru banget ya mbak..bisa nonton biskop bareng anak.. aq nggak pernah berfikir klo ke bioskop bawa anak. Trnyata ini juga menjaga bounding kita sama buah hati.
Aaaaaa~~ kalo baca ini jadi gak sabar pengen ngajak anak nonton ke bioskop. Kayaknya aku udah hampir 3 tahun ini deh puasa bioskop. Anak masih terlau kecil diajak ke bioskop. Tapi rencana itu ada, eh ternyata di sekolah paud juga ada ya pelajaran outing class ke bioskop begini.. Hihi menarik sekaliii
Comment Author Avatar
5/2/23 21:28 Hapus
Wow, seru sekali ya Bun,... Aku bisa ngebayangin setiap aktivitas yang ada di sana... Kegiatannya sangat menginspirasi, bisa me time bareng si buah hati.
Comment Author Avatar
6/2/23 00:00 Hapus
MasyaAllah... Mantab yaa kegiatan sekolahnya. Kalo kaya gini, gak cuma enak di anaknya. Tapi juga buat ortu yg mengantar...
Aku yang belum pernah nonton bioskop lagi sejak anak pertama Lahir, artinya sudah 6 tahunan hahaha. Gimana suasana di dalam ya, udah amnesia. Semoga ada kesempatan bisa ngajak anak nonton bioskop juga insya Allah.
Comment Author Avatar
7/2/23 11:30 Hapus
sepertinya usia 4 th lebih anak sudah bisa diajak nonton di bioskop ya mbak, anakku yang usia 5 th sudah agak anteng duduk walaupun masih jalan-jalan sih
kalau di bawah itu rasanya sulit untuk membuat mereka duduk tenang lebih dari 1 jam
Comment Author Avatar
8/2/23 23:04 Hapus
untuk pembelajaran bagus ya, jadi anak tau apa itu bioskop, bentuknya kaya apa, ngapain di sana, sampe memilih film yang sesuai. seru banget ya kayaknya, tapi aku selalu punya bayi yang nyusu jadinya gak susah ninggal apalagi diajak hehehe
Wah kalau kunjungan kolektif gini seru sih bisa activities dan nonton sesuai usia ^^ anakku pas masih 5 th dulu pernah ke cgv nnton film anak-anak juga pas ada event komunitas gitu. Seruuu sih ^^ pengalaman yang berbeda pastinya buat mereka.
Comment Author Avatar
2/4/23 04:24 Hapus
waw ini beda banget bikin pop corn dan es milo d bioskop, biasanya bikin Pizza hihi

aku menanti banget momen bisa nonton lagi sama anak2, tapi pas anak pertama cukup umur eh ada anak kedua, anak kedua menuju cukup umur eh ada anak ketiga hahahah masih lama nunggu